Senin, 10 Maret 2014

Hari Kartini : Diskon 21 % selama Bulan April ^^

Mampir yuks ke  www.facebook.com/DapurKiranaByHace

Menyediakan PEMPEK/Empek2 makanan khas Palembang ^^

Homemade, Tanpa Pengawet dan Pemutih.
Order baru di Produksi jadi selalu FRESH !!


Untuk informasi dan Pemesanan
021-92834510


Terima Kasih,
Dapur Kirana By HaCe

Pempek Lenjer Kecil yang di Goreng 
Pempek Lenjer Kecil & Keriting yang di Rebus 

Pempek Goreng
Lenjer Kecil , Telur Kecil, Keriting 

Pempek Rebus
Lenjer Kecil,Telur Kecil, Kriting









Rabu, 05 Maret 2014

Great ... Mataku Normal !!

Akhirnya dateline untuk lasik telah di depan mata !!
ini ceritanya :

17 Juli 2013 di JEC Menteng pukul 16:00 WIB

1.  screening mata
     melakukan beberapa cek mata
     semua hasilnya ok
2. persiapan lasik
     a.mataku dibersihkan lalu diberikan obat mata kemudian ditetesin obat bius
     b. menggunakan pakaian operasi
     c. menuju ruang operasi
     d. berbaring di t4 operasi

Aku ketakutan,kakiku lemas,badanku kejang2. Asisten dokter dan suster sibuk menenangkan aku.
Aku diharuskan bersikap pasrah dan konsentrasi,karena operasi ini membutuhkan kerjasama anatra dokter dan pasien. Dokter yg melakukan operasi dan pasien harus mengikuti petunjuk dokter agar lasik bisa tepat. Tak lama dokterku datang,lega rasanya, dia menenangkan aku, dan aku pun mulai rileks.

3. Kami berdoa bersama sebelum operasi
     " Tuhan Yesus sertai operasi ini " ....doaku dalam hati
4. Operasi/Lasik di mulai
     Mata kananku menjadi yg pertama
     a. mataku dikasih alat penyangga agar tidak bisa menutup mata
     b. pembukaan flap...rasanya putih2 aja,trs kek ada bau terbakar,n ga sakit sama sekali..cuma 7 menit-an          aja dan selesai. Proses detailnya lupa....hehe.. dibawah ini kutipan dari healthdetik.com
("Tindakan Lasik dimulai dengan membuat lapisan tipis (flap) pada lapisan permukaan kornea mata. Flap kemudian dibuka dan bagian dalam kornea disinar dengan laser hingga terbentuk permukaan baru. Setelah penyinaran selesai, flap dikembalikan ke posisi semula dan proses Lasik pun selesai," jelas Direktur Medik sekaligus Ketua Cataract & Refractive Surgery Service Jakarta Eye Center (JEC) @ Kedoya, Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, dalam konferensi pers di JEC @ Kedoya, Jl Terusan Arjuna Utara No 1 Kedoya, Jakarta, seperti ditulis Minggu (3/2/2013).healthdetik.com )
5. Lanjut mata kiri
     Agak lama karena aku ngantuk sekali, ditambah aku keseringan menutup mata kanan.
     Selama operasi kedua mata harus tetap terbuka untuk melihat fokus sinar pada saat lasik.
     Proses sama persis dengan mata kanan.
6. Selesai operasi
    Disuruh memejamkan mata beberapa menit lalu diperbolehkan membuka mata (tak ada acara perban2 mata seperti di film2 hehehe). Aku dituntun keluar dr ruangan operasi. Sengaja aku tak membuka mataku sampai aku tiba di ruang tunggu pasien, karena aku mau orang yang kulihat pertama kali adalah seseorang yang sudah menungguiku sejak awal persiapan lasik sampai dengan selesai. Setibanya aku membuka mataku, terasa pedih dan orang yang kulihat seperti bersinar2, terang sekali.Kemudian aku melihat jam dinding,pukul 17.00wib, semuanya berjalan sekitar 30 menit..cepat sekali.... aku terharu,ternyata jam dinding itu berwarna warni,sebelum lasik,terlihat jam itu hanya berwarna kuning.
Aku menutup mata lagi...pedih dan tak tahan karena semua terlihat bersinar2...

Sampai di rumah,aku beristirahat... tidur dan meneteskan obat mata sesuai anjuran dokter,obat tetes 2 macam dan 1 macam merupakan air mata buatan. Mataku terasa pedih.

Aku terbangun pukul 21.00 wib. Saat itu aku sudah benar2 tidak merasakan apa2 lagi,semua keperihan dan penglihatan bersinar2 sudah tak ada.Semua terasa jelas dan terang...kubuka jendela kamar, ohhh indahnya lampu taman yg berwarna putih,lalu aku berkeliling rumah, kunaikin tangga satu persatu...rasanya tangganya tidak bergoyang lagi...Tuhan....aku sepertu memiliki kehidupan baru ....terharuuuuuu...

Esoknya, aku periksa mata dan hasilnya sih mataku normal, artinya operasiku berhasil hehehehehe...

Mengenai rincian biaya, silahkan tanya saja langsung ke JEC-nya. Pada waktu zaman saya, ada cicilan dari 2 bank swasta ^^. Ditotal sekitar 25 juta untuk keseluruhannya.

 Yang operasi Dokter Tri Rayahu ...

Kesimpulan : 1. Ga sakit selama lasik
                    2.  Proses lasik satu mata hanya 7 menit, yang membuat lama kemungkinan mata yang ga fokus
                    3. Mata terasa perih selama 4 jam setelah lasik. Setelah itu ga berasa apa-apa
                    4. Ikutin aja aturan dan anjuran dokter setelah lasik, nanti dijelasin dan ga rumit kok

*********
Selamat tinggal kebiasaan bangun pagi meraba-raba mencari kacamata
Selamat tinggal kebiasaan berlama-lama di kmr mandi memasang dan melepaskan rgp/softlens
Selamat tinggal kebiasaan ke mall mencari outlet kacamata untuk beli pencuci rgp
Selamat tinggal ketakutan naik turun tangga
Selamat tinggal untuk kekaburan selama 15 tahun ini...

Ehhhh kok komedo di wajah saya tambah banyak ya.... ternyata selama ini.... ga kelihatan hahahahahhaaa....

**********                  

Rabu, 29 Mei 2013

RGP Saya Tergoress !

RGP saya tergoresssssss T.T...

artinya : saya tidak bisa melihat dengan jelas lagi. 
Masalahnya : pemesanan membutuhkan waktu 1 bulan dan saya tidak berada di Jakarta !

Dipikir2, kalau harus membeli rgp baru, sayang juga karena rencananya tahun depan saya mau lasik mata.
Akhirnya diputuskan : saya akan melaksanakan lasik mata secepatnya !
Saya menghubungi JEC Kedoya, bikin janji konsultasi dengan dokter Tri Rahayu Sabtu ini (1/6) untuk membereskan persiapan lasik mata. Salah satu persiapan nya adalah bagi pengguna RGP harus memakai kacamata selama 1 bulan, sebelum melakukan screening (pra lasik) agar hasilnya akurat. Untuk pengguna softlens hanya 2 minggu. 

Perasaan Saya :
Menggunakan kacamata lagi dengan minus tebal sungguh membuatku sedih. Berat,mata pedih,kabur dan stressssssss. Cemas menjelang screening, gimana kalo saya ternyata ga bisa lasik, atau kalau bisa lasik, apakah saya berani ?!!?? nyali saya jadi kecil T.T. 
Saya jadi ga pede soal penampilan. Karena semua perasaan itu membuat kulit wajah kusam dan rambut tegang2. Sampai orang kantor bertanya : Helen,kok kamu keliatan stress banget sejak pakai kacamata ??
Nah loh.... efeknya sampe segitu . 
Saya harus meminta support dan penjelasan serta ketenangan dari Dokter Tri Rahayu .
Jujurrrrr saya ga tenangggg @_@. 


Big Thanks buat :
Patner saya yang paling saya cintai (wkwkwkwk).Dari awal si patner ini yang selalu meminta saya mempercepat lasik mata, akhirnya kesampaian tuh.Gara2 ribut sama patner neh akhirnya rgp saya tergores huhuhu.... Mungkin udah termasuk dalam rencana Tuhan ya buat saya segera lasik ^^
Thank you buat pengurusan semuanya ya dari tiket,akomodasi,transportasi dan tempat tinggal. 
Ini bakal jadi awal pengalaman saya menjelang lasik mata. 

Impian : 
Orang pertama yang pengen saya lihat setelah lasik adalah
Patner saya yang paling saya cintai ini heheheheheeeeeee.....^^......

Pesan : 
jangan lupa jemput saya di bandara Jumat besok yaaaa ^^... Miss U So Much ^^... 

Selasa, 21 Mei 2013

My promise ^^

Entah kenapa aku kebayang dia terus -__-. Padahal tadi pagi aku sempat sarapan bersamanya. Tadi dia makan nasi goreng ikan teri dan ayam goreng kecap yang keras sekali. Dan tumben dia minum orange juice (padahal dia pernah bilang tak suka wkwk). Mukanya terlihat lucu saat tersenyum. Waktuku cuma 15 menit,padahal tadi pagi aku sudah berusaha bangun sepagi2-nya, mandi secepat2nya, dandan se-simple-nya dengan harapan bisa berlama-lama dengannya.
Yah ... beberapa hari lagi dia akan kembali ke kotanya.

Ada satu kalimat yang diucapkannya pagi ini  : "Jika nanti kita tidak bisa bersama, maka akan kuberikan nama anak perempuanku Helen". Jantungku berdetak keras, spontan aku menjawab : " Tidakkk... Helen adalah nama istrimu kelak ".... (OMG apa yang baru saja kujawab **malu)

Tuhan... aku ingin bersamanya. Melewati proses hidup ini bersamanya. Aku ingin melihat senyumannya tiap pagi :-). Aku tahu, saat berjalan bersamanya nanti, akan banyak sekali batu kerikil yang mungkin diantaranya sangat tajam. Aku janji, apa pun itu aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan dan tak akan melepaskan tanganku.

Kalolah aku boleh bersyukur... aku bersyukur bisa bertemu dia.
Karena dengannya, akhirnya aku bisa memahami bahwa benar
"Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan"
Ah... jika nanti aku bertemu dia, aku akan mengatakan padanya .... wish u are the one from God  ^^....






Selasa, 23 Oktober 2012

Dear My Man ^^

Tetes Air Mata Basahi Pipiku...
Di Saat Kita kan Berpisah....
Terucapkan Janji Padamu Kasihku....
Tak kan kulupakan dirimu ....

lirik lagu STINKY : Mungkinkah yang ngetop lagi di OVJ cukup membuatku tersenyum ;-). Bagaimana tidak, dalam hitungan jam, aku akan pindah tugas ke kota Pekanbaru. Sebuah kota di Pulau Sumatera. Kota ketiga yang berpenduduk terbanyak setelah Medan dan Palembang.

Thanks udah support selama ini.
Thanks udah menjadi tempat curhat apapun.
Thanks udah sering banget merasa aneh karena keanehan saya.
Thanks udah membuatku merasa tenang.

Sudah saatnya berhenti dengan gaya hidup yang tak tentu arah
Sudah saatnya fokus ke kehidupan yang lebih dewasa
Menata masa depan dengan harapan baru.
Yang mulanya harus direncanakan dari sekarang.

Bila kelak tak ada aku di sampingmu lagi,
mungkin tak ada lagi omelan ga jelas,
keanehan ga jelas...
saat itu : Ingatlah Aku

Aku sendiri, akan terus menjaga hati ;-)

Selamat berjuang kamu dan aku !!!!
Kamu dengan Impianmu
Aku dengan Harapanku

Perpisahan ini hanya sementara.....

Dan kesemuanya ini biarlah tangan Tuhan yang mengatur ^^


love you so much,
Helen





Jumat, 06 Juli 2012

Pergilah Cinta


Akhirnya aku tiba di rumah sakit ini lagi. Kulangkahkan kakiku memasuki lorong-lorong menuju kamar rawat inap. Pikiranku hanya tertuju pada kamar yang di ujung. Setengah jam lalu, aku di beritahu oleh mamanya Nisa, Nisa masuk RS karena percobaan bunuh diri. Tak kusangka, sosok periang yang penuh semangat bisa melakukan hal senekat itu.

Aku melihat Nisa sedang tertidur pulas. Lalu aku duduk di sampingnya. Matanya bengkak, mukanya pucat, bibirnya kering. Ia meneguk alkohol berlebihan hingga asam lambungnya kumat,dan mengakibatkan dehidrasi. Aku merapikan rambutnya, kubelai kepalanya. Nisa membuka matanya perlahan, kami saling bertatap, air matanya mengalir, kuhapus dengan tisu yang ada di meja. Tatapannya kosong. Ia memegang tanganku, erat sekali, lalu ia memejamkan matanya lagi.

Kali ini air mataku yang jatuh. Tepat tiga bulan lalu, aku berbaring di tempat tidur ini. Aku mengalami kecelakan. Aku terjatuh karena tak melihat ada jurang di sampingku saat aku akan flying fox. Pikiranku kosong saat itu , karena terlalu sedih akibat mengetahui kenyataan bahwa orang yang kucintai selama ini membohongiku. Ia tidak selingkuh, tapi ia berusaha mencintaiku karena hutang budi pada keluargaku. Usahanya gagal dan ia sama sekali tidak mencintaiku. Hingga kuputuskan untuk melepasnya. Dan orang yang kucintai itu tak pernah mencariku sampai detik ini. Hari-hari pertamaku tanpa ia sangat berat.Aku berusaha mencari hiburan. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, dimulai dengan hampir tertabrak mobil saat menyebrang, lalu hampir tenggelam saat snorkeling, dan yang terakhir aku terjatuh dan terluka parah.Tapi luka itu tidak sebanding dengan luka yang ada di hatiku. Otakku dengan mudah ingin melepasnya, tapi hatiku tak bisa. Aku terisak di samping Nisa.

Nisa membuka matanya lagi ....

" Maaf Nisa..... aku membangunkanmu..." isakku...
" Ga pa pa.... " ia berusaha untuk duduk
Aku memeluknya....
"Aku tahu ini berat Nis, aku tahu betapa sakitnya kamu saat ini." kataku pelan
Nisa hanya menangis.....
"Aldi telah pergi La, Aldi memilih wanita itu .... " katanya terbata2
Kurasakan pelukannya sangat erat.
"Wanita itu...cantik,pintar, dan dari keluarga terpandang. Pernikahan kami tinggal satu bulan La,aku malu..." teriaknya histeris....
Hanya tangisan Nisa yang terdengar di ruangan ini.
" Sabar Nis...sabar..." aku benar2 tak kuasa menahan air mataku
" Kenapa La...kenapa...apa salahku?" pelukannya mulai merenggang
" Nisa...kamu ga salah, ini salah satu rencana Tuhan. Tuhan memberikan orang yang salah sebelum kita menemukan yang tepat, percaya itu." jawabku lirih
"... Sakitnya kehilangan La,sakit sekali....hatiku hampa,kosong...." suaranya bergetar...
" Iya...aku tahu, lepaskanlah Nis, rela, iklhas... nanti lama2 terbiasa. Aku akan selalu berada di sampingmu, menemanimu melewati hari2 ke depan sampai kau kuat. Seperti kamu menemaniku dulu melewati hari2 gelapku..."
" Apa aku sanggup La?"
" Pasti sanggup, seperti katamu 3 bulan lalu, cinta itu ga bisa dipaksakan, karena semakin dipaksa akan semakin sakit, semakin sakit akan semakin menghilangkan makna cinta itu sendiri."
" Yang penting kamu sembuh dulu, semua ini pasti berlalu Nis, pasti berlalu ." sambungku....

Lima menit kami terdiam....tangisan Nisa mulai mereda.....

Kami melepaskan pelukan kami, lalu menghapus air mata kami.
Saling bertatap dan tersenyum pahit