Minggu, 01 Juni 2014

Dear EL JI, 

Apa kabarmu ? semoga semuanya berjalan lancar ya...

Kangen juga sama lu, kangen diomelin trs dijewer hehe... 
Rasanya pengen pulang ^^

Thank you for...
* membawakan indomie
* memberikan air mineral 12 botol 
* clarke quay :  i love u 
* mengurus surat2 saat kecopetan 
* menjemput di bandara
* menemani ke dokter mata
* menemani lasik mata
* menemani ke borobudur dan prambanan 
* mengenalkan bos KL 
* mengenalkan ke keluarga di SuMut 
   (Oma, Tante&Kel, Kakak&Kel)
* mengenalkan ke Mama 
* mengenalkan ke tante di Jkt
* memberikan tempat tinggal di DM & KJ
* menemani beli charger android panas2
* jadi sopir & tuan yg galak ^^  
* menemani belajar lap.keu excel 
* menghabiskan pempek gagal 
* menemani beli peralatan dan bahan baku pempek
* angkat tepung n bungkusin per kg sebanyak 3 bungkus hehe
* mengurus pembelian frezer,kompor,hp
* memberikan pempek ke keluarga
* menggoreng makanan
* mengenalkan ke Chef 
* menggunakan dapur (kompornya sampe baret2)
* menggunakan kulkas (sampe penuh telur putih)
* benerin senter yang rusak 
* jadi bisa gosok baju (walau blm rapi banget)  
* menemani ke @america 
* mencabut rambut rusak 
* mengurus pendebetan asuransi dan telpon 
* benerin pintu rmh dan pintu kamar mandi 
* belajar beli apartemen
* belajar bisnis
* melaporkan spt tahunan 
   dan lain-lain..... 

Apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, semua tanggung jawab diri sendiri ^^.... 
One Word : Maaf 

Thank You 
Neng 

Selasa, 13 Mei 2014

Aku Patah Hati ---- ho'oponopono

Lagu  ini ho'oponopono diberikan mantan pacarku (masih sedih tulis mantan ) pada saat masa menjelang putus.Putusnya juga baru dalam hitungan hari ini.

Baiklah kembali ke cerita awal 

Pada waktu ex memberikan lagu ini, perasaanku masih emosi gila, sehingga aku tak bisa memaknai lagu ini. 
Apalagi internet yang lemot sehingga aku tak bisa mencari artinya. Dan aku menangis lagi,  yang kurasakan betapa menderitanya aku pada saat itu.
Kami putus dengan sangat tidak baik2. Semua rasa ada,saling marah, saling menuduh, saling mengaku salah, saling menjelekan , dan semuanyalah.
Betapa kasarnya :(...   

Hari-hariku terasa sulit. Pagi hari aku hanya memandang hp, Siang hari menonton dengan tatapan kosong, Pada saat malam tiba tidak bisa tidur, terbangun subuh2 dan tak bisa tidur lagi, menangis, marah, depresi. Belum lagi keinginan buat mengontaknya. Sedangkan dia sudah tidak percaya lagi padaku akibat kesalahan fatal yang kubuat.  

Sampai hari ini, perasaanku masih sama, semua kegiatan yang kulakukan tidak membuat aku lupa. 
Ya ampunnn.... ambo tak pernah begini !! Jadi kuputuskan untuk mem-blog,semoga blog ini berguna buat yang patah hati . 

Kuputar lagi lagu  ho'oponopono, mumpung internet kencang, lalu kucari makna ho'oponopono.
http://belajarhooponopono.blogspot.com/  dijelaskan dengan sangat jelas.

Intinya adalah
metoda penyembuhan dengan sebuah cara “pembersihan diri” secara terus menerus kepada diri sendiri. Lebih jelasnya pembersihan diri tersebut adalah dengan ungkapan “Saya mengasihi Anda”, “Maafkanlah Saya”, “Terimakasih”, dan terakhir adalah “Salam kedamaian”.

DAN, 
Setelah berulang2 aku mendengarkan dan mengucapkan dalam hati, perasaan sakit itu perlahan-lahan memudar :). Semoga saja perasaan ini tidak bertahan hanya beberapa jam saja. 

Walaupun sudah terlambat, yang ingin aku sampaikan ke mantan pacarku adalah
 I'm sorry, Please Forgive me, I thank you , i love You ........ 
Aku akan lanjutkan bisnis yang pernah kita jalanin, dan devidenmu akan kusumbangkan pada yang membutuhkan .... 

Terima kasih buat ujian berat yang telah kurasakan. Jalan Tuhan selalu indah pada waktu-Nya...

* mengenai urusan jodoh, Aku Percaya Jodohku lagi On The Way (dari Tuhan)
   tugasku hanya menunggu ^^.   

ho'oponopono .....

Senin, 10 Maret 2014

Hari Kartini : Diskon 21 % selama Bulan April ^^

Mampir yuks ke  www.facebook.com/DapurKiranaByHace

Menyediakan PEMPEK/Empek2 makanan khas Palembang ^^

Homemade, Tanpa Pengawet dan Pemutih.
Order baru di Produksi jadi selalu FRESH !!


Untuk informasi dan Pemesanan
021-92834510


Terima Kasih,
Dapur Kirana By HaCe

Pempek Lenjer Kecil yang di Goreng 
Pempek Lenjer Kecil & Keriting yang di Rebus 

Pempek Goreng
Lenjer Kecil , Telur Kecil, Keriting 

Pempek Rebus
Lenjer Kecil,Telur Kecil, Kriting









Rabu, 05 Maret 2014

Great ... Mataku Normal !!

Akhirnya dateline untuk lasik telah di depan mata !!
ini ceritanya :

17 Juli 2013 di JEC Menteng pukul 16:00 WIB

1.  screening mata
     melakukan beberapa cek mata
     semua hasilnya ok
2. persiapan lasik
     a.mataku dibersihkan lalu diberikan obat mata kemudian ditetesin obat bius
     b. menggunakan pakaian operasi
     c. menuju ruang operasi
     d. berbaring di t4 operasi

Aku ketakutan,kakiku lemas,badanku kejang2. Asisten dokter dan suster sibuk menenangkan aku.
Aku diharuskan bersikap pasrah dan konsentrasi,karena operasi ini membutuhkan kerjasama anatra dokter dan pasien. Dokter yg melakukan operasi dan pasien harus mengikuti petunjuk dokter agar lasik bisa tepat. Tak lama dokterku datang,lega rasanya, dia menenangkan aku, dan aku pun mulai rileks.

3. Kami berdoa bersama sebelum operasi
     " Tuhan Yesus sertai operasi ini " ....doaku dalam hati
4. Operasi/Lasik di mulai
     Mata kananku menjadi yg pertama
     a. mataku dikasih alat penyangga agar tidak bisa menutup mata
     b. pembukaan flap...rasanya putih2 aja,trs kek ada bau terbakar,n ga sakit sama sekali..cuma 7 menit-an          aja dan selesai. Proses detailnya lupa....hehe.. dibawah ini kutipan dari healthdetik.com
("Tindakan Lasik dimulai dengan membuat lapisan tipis (flap) pada lapisan permukaan kornea mata. Flap kemudian dibuka dan bagian dalam kornea disinar dengan laser hingga terbentuk permukaan baru. Setelah penyinaran selesai, flap dikembalikan ke posisi semula dan proses Lasik pun selesai," jelas Direktur Medik sekaligus Ketua Cataract & Refractive Surgery Service Jakarta Eye Center (JEC) @ Kedoya, Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, dalam konferensi pers di JEC @ Kedoya, Jl Terusan Arjuna Utara No 1 Kedoya, Jakarta, seperti ditulis Minggu (3/2/2013).healthdetik.com )
5. Lanjut mata kiri
     Agak lama karena aku ngantuk sekali, ditambah aku keseringan menutup mata kanan.
     Selama operasi kedua mata harus tetap terbuka untuk melihat fokus sinar pada saat lasik.
     Proses sama persis dengan mata kanan.
6. Selesai operasi
    Disuruh memejamkan mata beberapa menit lalu diperbolehkan membuka mata (tak ada acara perban2 mata seperti di film2 hehehe). Aku dituntun keluar dr ruangan operasi. Sengaja aku tak membuka mataku sampai aku tiba di ruang tunggu pasien, karena aku mau orang yang kulihat pertama kali adalah seseorang yang sudah menungguiku sejak awal persiapan lasik sampai dengan selesai. Setibanya aku membuka mataku, terasa pedih dan orang yang kulihat seperti bersinar2, terang sekali.Kemudian aku melihat jam dinding,pukul 17.00wib, semuanya berjalan sekitar 30 menit..cepat sekali.... aku terharu,ternyata jam dinding itu berwarna warni,sebelum lasik,terlihat jam itu hanya berwarna kuning.
Aku menutup mata lagi...pedih dan tak tahan karena semua terlihat bersinar2...

Sampai di rumah,aku beristirahat... tidur dan meneteskan obat mata sesuai anjuran dokter,obat tetes 2 macam dan 1 macam merupakan air mata buatan. Mataku terasa pedih.

Aku terbangun pukul 21.00 wib. Saat itu aku sudah benar2 tidak merasakan apa2 lagi,semua keperihan dan penglihatan bersinar2 sudah tak ada.Semua terasa jelas dan terang...kubuka jendela kamar, ohhh indahnya lampu taman yg berwarna putih,lalu aku berkeliling rumah, kunaikin tangga satu persatu...rasanya tangganya tidak bergoyang lagi...Tuhan....aku sepertu memiliki kehidupan baru ....terharuuuuuu...

Esoknya, aku periksa mata dan hasilnya sih mataku normal, artinya operasiku berhasil hehehehehe...

Mengenai rincian biaya, silahkan tanya saja langsung ke JEC-nya. Pada waktu zaman saya, ada cicilan dari 2 bank swasta ^^. Ditotal sekitar 25 juta untuk keseluruhannya.

 Yang operasi Dokter Tri Rayahu ...

Kesimpulan : 1. Ga sakit selama lasik
                    2.  Proses lasik satu mata hanya 7 menit, yang membuat lama kemungkinan mata yang ga fokus
                    3. Mata terasa perih selama 4 jam setelah lasik. Setelah itu ga berasa apa-apa
                    4. Ikutin aja aturan dan anjuran dokter setelah lasik, nanti dijelasin dan ga rumit kok

*********
Selamat tinggal kebiasaan bangun pagi meraba-raba mencari kacamata
Selamat tinggal kebiasaan berlama-lama di kmr mandi memasang dan melepaskan rgp/softlens
Selamat tinggal kebiasaan ke mall mencari outlet kacamata untuk beli pencuci rgp
Selamat tinggal ketakutan naik turun tangga
Selamat tinggal untuk kekaburan selama 15 tahun ini...

Ehhhh kok komedo di wajah saya tambah banyak ya.... ternyata selama ini.... ga kelihatan hahahahahhaaa....

**********                  

Rabu, 29 Mei 2013

RGP Saya Tergoress !

RGP saya tergoresssssss T.T...

artinya : saya tidak bisa melihat dengan jelas lagi. 
Masalahnya : pemesanan membutuhkan waktu 1 bulan dan saya tidak berada di Jakarta !

Dipikir2, kalau harus membeli rgp baru, sayang juga karena rencananya tahun depan saya mau lasik mata.
Akhirnya diputuskan : saya akan melaksanakan lasik mata secepatnya !
Saya menghubungi JEC Kedoya, bikin janji konsultasi dengan dokter Tri Rahayu Sabtu ini (1/6) untuk membereskan persiapan lasik mata. Salah satu persiapan nya adalah bagi pengguna RGP harus memakai kacamata selama 1 bulan, sebelum melakukan screening (pra lasik) agar hasilnya akurat. Untuk pengguna softlens hanya 2 minggu. 

Perasaan Saya :
Menggunakan kacamata lagi dengan minus tebal sungguh membuatku sedih. Berat,mata pedih,kabur dan stressssssss. Cemas menjelang screening, gimana kalo saya ternyata ga bisa lasik, atau kalau bisa lasik, apakah saya berani ?!!?? nyali saya jadi kecil T.T. 
Saya jadi ga pede soal penampilan. Karena semua perasaan itu membuat kulit wajah kusam dan rambut tegang2. Sampai orang kantor bertanya : Helen,kok kamu keliatan stress banget sejak pakai kacamata ??
Nah loh.... efeknya sampe segitu . 
Saya harus meminta support dan penjelasan serta ketenangan dari Dokter Tri Rahayu .
Jujurrrrr saya ga tenangggg @_@. 


Big Thanks buat :
Patner saya yang paling saya cintai (wkwkwkwk).Dari awal si patner ini yang selalu meminta saya mempercepat lasik mata, akhirnya kesampaian tuh.Gara2 ribut sama patner neh akhirnya rgp saya tergores huhuhu.... Mungkin udah termasuk dalam rencana Tuhan ya buat saya segera lasik ^^
Thank you buat pengurusan semuanya ya dari tiket,akomodasi,transportasi dan tempat tinggal. 
Ini bakal jadi awal pengalaman saya menjelang lasik mata. 

Impian : 
Orang pertama yang pengen saya lihat setelah lasik adalah
Patner saya yang paling saya cintai ini heheheheheeeeeee.....^^......

Pesan : 
jangan lupa jemput saya di bandara Jumat besok yaaaa ^^... Miss U So Much ^^... 

Selasa, 21 Mei 2013

My promise ^^

Entah kenapa aku kebayang dia terus -__-. Padahal tadi pagi aku sempat sarapan bersamanya. Tadi dia makan nasi goreng ikan teri dan ayam goreng kecap yang keras sekali. Dan tumben dia minum orange juice (padahal dia pernah bilang tak suka wkwk). Mukanya terlihat lucu saat tersenyum. Waktuku cuma 15 menit,padahal tadi pagi aku sudah berusaha bangun sepagi2-nya, mandi secepat2nya, dandan se-simple-nya dengan harapan bisa berlama-lama dengannya.
Yah ... beberapa hari lagi dia akan kembali ke kotanya.

Ada satu kalimat yang diucapkannya pagi ini  : "Jika nanti kita tidak bisa bersama, maka akan kuberikan nama anak perempuanku Helen". Jantungku berdetak keras, spontan aku menjawab : " Tidakkk... Helen adalah nama istrimu kelak ".... (OMG apa yang baru saja kujawab **malu)

Tuhan... aku ingin bersamanya. Melewati proses hidup ini bersamanya. Aku ingin melihat senyumannya tiap pagi :-). Aku tahu, saat berjalan bersamanya nanti, akan banyak sekali batu kerikil yang mungkin diantaranya sangat tajam. Aku janji, apa pun itu aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan dan tak akan melepaskan tanganku.

Kalolah aku boleh bersyukur... aku bersyukur bisa bertemu dia.
Karena dengannya, akhirnya aku bisa memahami bahwa benar
"Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan"
Ah... jika nanti aku bertemu dia, aku akan mengatakan padanya .... wish u are the one from God  ^^....